Jakarta Diprediksi Tenggelam di Tahun 2040

Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Fayakun Andriadi.

DEWAN Pimpinan Daerah DKI Jakarta Partai Golkar menggelar diskusi Yellow Talk yang bertema ‘Untung Rugi Reklamasi’. Diskusi ini dilakukan di Kantor DPD DKI Partai Golkar Paradigma Cafe, Menteng, Jakarta Timur, Minggu, 29 Oktober 2017.

Ketua DPD DKI Partai Golkar, Fayakhun Andriadi, mengatakan diskusi ini digelar Partai Golkar untuk memberikan edukasi terkait reklamasi. Dia juga akan mengupas secara jelas apa yang membawa dampak negatif dan positif yang timbul akibat reklamasi.
“Posisi kita sebagai membela rakyat. Jangan membela membabi buta, cerdas. Keliru di mana tahu, kelebihan di mana, menghindari Jakarta tenggelam, solusi macam-macam. Setelah jelas, kami mendukung. Pastikan masyarakat tahu dasarnya,” kata Fayakhun dalam forum diskusi tersebut.

Menurut Fayakhun, terkait reklamasi masyarakat perlu memahami lebih dalam lagi. Dia mengatakan masyarakat juga perlu mengetahui pada 2040 Jakarta diprediksi akan tenggelam.

Fayakhun menegaskan, Golkar juga telah melakukan kajian bersama beberapa ahli terkait reklamasi. Hasil kajian tersebutlah yang akan diedukasi kepada masyarakat agar mereka mengerti.
“Kami juga punya tim kajian, rupanya banyak yang enggak tahu (soal reklamasi). Nah kami ingin beri tahu. Pasti akan kami perjuangkan (keinginan rakyat). Ada 9 anggota DPRD, kami akan perjuangkan apa yang dimau masyarakat,” ujarnya.

Dalam acara ini, turut hadir Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik, Peneliti LP3IS Dasmir Good, Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Ashraf Ali, dan Pakar Tata Kota, Mohammad Irfan Saleh.
(viva)

SHARE