Joke Pengundang Tawa dari Jaksa Agung: MEGAPROYEK JEMBATAN SURGA-NERAKA PUN TAK RAMPUNG

Jaksa Agung HM Prasetyo

 

JAKSA Agung HM Prasetyo memaparkan sejumlah hal mengenai upaya yang sudah dilakukan pihaknya terkait tindak pidana korupsi, termasuk beberapa terobosan Kejagung dalam mencegah dan memberantas korupsi.

Yang menarik, untuk menghilangkan penat,  Prasetyo di akhir pemaparannya  menceritakan sebuah humor ringan pengundang tawa, tentang megaproyek jembatan Surga dan Neraka. Joke itu dikisahkan Prasetyo saat rapat dengan Komisi III DPR RI yang turut dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menkumham Yassona Laoly, lima pimpinan KPK, serta jajaran Komisi III, Senin (16/10).

“Pimpinan, untuk menghilangkan sedikit ketegangan tadi saya dapat ini dari Pak Kapolri, saya mau menyampaikan sebuah joke ini kalau boleh. Jadi biar tidak tegang ini tentang mega proyek,” kata Prasetyo meminta ijin terlebih dahulu.

Ia lantas bercerita soal adanya rencana membangun jembatan antara surga dan neraka:

“Konon ceritanya akan dibangun jembatan antara surga dan neraka, biar fungsinya bisa koordinasi saling komunikasi dan saling bercerita satu sama lain tentang pengalaman-pengalamannya kenapa mereka di neraka dan mereka di surga.

Setengah jembatan dibangun dari surga, dan setengah jembatan dibangun dari neraka. Rencana jembatan tersebut akan ketemu di tengahnya.

3 bulan berlalu, 6 bulan pun berlalu. Jembatan dari neraka sudah hampir jadi sementara dari surga belum dimulai sama sekali.

Akhirnya penghuni neraka marah dan teriak-teriak, kebetulan dia nampaknya mantan jaksa yang dihukum karena melakukan penyimpangan, dia teriak teriak kepada penghuni surga ‘hei kok jembatan dari surga enggak jadi-jadi sih’.

Sementara penghuni surga pun membalas dengan teriakan juga. Dan ternyata dia adalah mantan Komisioner KPK. Dia bilang dengan lantang gimana mau jadi ‘wong pimpro dan kontraktornya semua di situ, termasuk anda di situ’.

Cerita itu pun langsung mengundang tawa semua peserta rapat.(kumparan)

 

SHARE