Raja Salman Tiba di Bandara Halim, Jokowi Jemput Langsung

Raja Salman turun dari pesawat, di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu, 01 Maret 2017.(foto:vvn)

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjemput langsung kedatangan Raja Salman Bin Abdulaziz al Saud, di bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (01 Maret 2017). Raja bersahaja Saudi Arabia ini, dengan pengawalan ketat, turunĀ  bersama rombongan dari pesawat Saudi Arabian jenis Boeing 747-400, pada pukul 12.45 WIB, atau lebih cepat satu jam dari jadwal semula.

Setelah melakukan penjemputan kenegaraan, Presiden Jokowi lebih dulu berangkat ke Istana Bogor untuk persiapan penjemputan. Beberapa menit kemudian, Raja Salman dan rombongan menyusul.

Dari pantauan Indosiber, penjemputan di Istana Bogor, sempat diwarnai hujan deras. Namun kondisi cuaca itu, tidak menyurutkan semangat warga untuk menyucapkan selamat dating kepada Raja Salman dan rombongan. Tampak ribuan warga, bahkan puluhan ribu anak sekolah, berbaris di pinggi jalan sambil mengibarkan bendera merah putih da bendera Arab Saudi.

Sesampai di Istana Bogor, Presiden Jokowi didampingi para menteri menjemput kunjungan kenegaraan Raja Salman. Setelah upacara penyambutan, dilanjutkan dengan pembicaraan kedua kepala negara. Kemudian disusul penandatanganan MoU berisi kerja sama antara Indonseia dan Saudi Arabia. Salah satu poin penting adalah investasi Saudi Arabia di Indonesia yang berjumlah total Rp 300 triliun lebih.

Sesuai jadwal, Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud berada di Jakarta sampai tanggal 3 MAret 2017. Kemudian rombongan sang Raja akan berlibur ke Balli, tanggal 4 Maret sampai 9 Maret 2017.(indosiber)

 

 

SHARE